Kenali 4 Jenis Gangguan Sendi Yang Harus Anda Ketahui

Kenali 4 Jenis Gangguan Sendi Yang Harus Anda Ketahui

Kenali 4 Jenis Gangguan Sendi Yang Harus Anda Ketahui

Selamat datang di situs kami spesialis sehat sendi yang berinformasi tentang penyakit sendi.

Anda berada di website yang tepat jika saat ini sedang mencari informasi mengenai kesehatan. Dapatkan berbagai informasi kesehatan sekaligus cara pengobatan macam-macam penyakit hanya di website spesialis sehat sendi, Nah, untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai “Gangguan sendi “. selamat membaca 🙂

Kenali 4 Jenis Gangguan Sendi Yang Harus Anda Ketahui – Sendi Anda memiliki pekerjaan yang sulit. Mereka bekerja keras untuk menyokong berat badan Anda, membantu berbagai gerakan tubuh, dan sering digunakan. Seringnya dipakai dalam kehidupan sehari-hari, sendi Anda kadang-kadang rentan terhadap berbagai jenis gangguan. Ini dapat mencakup kondisi autoimun, inflamasi, degeneratif atau infeksi.

Sebelum memahami berbagai jenis gangguan sendi, Anda harus tahu bagaimana sendi Anda bekerja. Sendi merupakan tempat di mana dua tulang bertemu. Tulang rawan dan ligamen adalah yang menghubungkan tulang Anda bersama-sama.

Ada cairan yang disebut cairan sinovial yang membantu untuk menyerap syok dan memungkinkan gerakan halus. Ketika salah satu dari bagian-bagian tersebut terganggu, saat itulah Anda mengalami gangguan sendi.

Berikut ini adalah berbagai jenis gangguan sendi :

1. Inflamasi

Gangguan sendi inflamasi disebabkan oleh pilihan pola makan yang buruk, luka atau infeksi. Jenis gangguan sendi ini menyebabkan sendi menjadi kemerahan, bengkak, dan nyeri. Mereka termasuk gangguan seperti encok, psoriasis arthritis, dan arthritis enteropati (penyakit Crohn). Penyakit sendi inflamasi akan memiliki periode kambuh dan remisi.

Cara terbaik untuk mengontrol gangguan sendi inflamasi adalah untuk mengendalikan peradangan. Hal ini biasanya dilakukan dengan menggunakan obat-obatan seperti kortikosteroid dan obat anti-peradangan (NSAID).

Anda juga dapat mengontrol peradangan dengan mengidentifikasi pemicunya. Misalnya, pemicu asam urat adalah makanan yang menghasilkan tingkat tinggi asam urat. Makanan seperti daging merah dan bir

Jenis lain yang umum dari kondisi peradangan sendi disebut bursitis. Yang disebabkan oleh tekanan ekstrim pada sendi yang menyebabkan bursa menjadi meradang. Bursa terletak di antara tulang yang menyembuhkan tulang dan tendon achilles. Bursitis biasanya diobati dengan istirahat.

2. Autoimun

Jenis gangguan sendi terjadi ketika tubuh Anda tidak lagi mengenali jaringan Anda sendiri dan menyerang sendi, yang menyebabkan peradangan. Gangguan sendi umum autoimun adalah rheumatoid arthritis.

Bila Anda memiliki jenis gangguan sendi, sistem kekebalan tubuh Anda akan menyebabkan kerusakan pada tulang rawan dan jaringan ikat, yang akan kehilangan tekstur halus dan menjadi kasar. Seiring waktu, tulang rawan akan lemah.

Pengobatan untuk gangguan sendi autoimun termasuk obat-obatan yang akan mengontrol respon imun dan mengurangi peradangan.

3. Infeksi

Sendi bisa meradang akibat infeksi. Infeksi ini bisa dalam tubuh atau sendi. Jenis gangguan sendi meliputi kondisi seperti septic arthritis dan Lyme arthritis. Kelainan infeksi sendi biasanya disebabkan oleh patogen dalam darah. Proses kerusakan sendi Anda bisa sangat cepat.

Lyme arthritis disebabkan oleh infeksi bakteri yang ditularkan melalui gigitan kutu. Gejala termasuk ruam, kelelahan dan gejala seperti flu. Bakteri akan melakukan perjalanan ke sendi dan menyebabkan kerusakan jaringan.

Jika Anda mencurigai diri Anda terkena penyakit Lyme, Anda harus diobati dengan antibiotik segera untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada sendi Anda.

4. Degeneratif

Gangguan sendi degeneratif adalah yang paling umum dari penyakit sendi. Ini termasuk dislokasi, keseleo dan luka lain atau kerusakan sendi. Nyeri tidak selalu menjadi gejala pertama dari gangguan sendi degeneratif. Untuk beberapa kondisi kerusakan jaringan di sendi dapat memburuk dari waktu ke waktu, yang menyebabkan tulang rawan menjadi kasar dan hilangnya cairan sendi. Hal ini menyebabkan sendi Anda tidak bergerak.

Untuk dislokasi dan keseleo, nyeri akan menjadi gejala awal serta pembengkakan dan ketidakmampuan untuk bergerak. Cara terbaik untuk mengobati dislokasi dan keseleo adalah dengan beristirahat, menggunakan es untuk mengurangi pembengkakan, kompres dan mengangkat sendi. Hal ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Sekian dari pembahasan kali ini yang mengenai gangguan sendi, semoga dengan adanya penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih atas kesediaannya mengunjungi situs kami Spesialis Sehat Sendi.

Baca Juga Artikel Menarik liannya hanya di situs spesialis sehat sendi

Baca Juga : Penyebab Nyeri Sendi

Fungsi Sendi Secara Umum

Macam Macam sendi

Posted By Spesialis Sehat Sendi

Kenali 4 Jenis Gangguan Sendi Yang Harus Anda Ketahui

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s